-->

Mau Beli Karung Goni di Kota Gresik? Di Sini Tempatnya

Daftar isi [Tutup]


    Hai Teman-Teman,

    Sebenarnya agak iseng sih postingan kali ini, tapi mungkin dibutuhkan oleh Teman-Teman yang memang lagi butuh Karung Goni tersebut, yang memang lagi ditugaskan oleh atasan yang lagi membutuhkan Karung Goni tersebut, apalagi minta nya cepat, untuk sesuatu yang penting, dan lebih penting lagi untuk jaga-jaga kalau ada kebakaran.

    Karung Goni biasanya di pakai untuk membungkus atau menaruh barang-barang hasil pertanian dan perkebunan, misalnya untuk menyimpan hasil cengkeh, hasil tanaman jamu dan lainnya, namun tidak jarang orang lain juga membutuhkannya untuk hal lain.

    Contoh kebutuhan yang menggunakan Karung Goni misalnya untuk kerajinan, untuk membuat kerajinan dari sekolah misalnya, atau memang dibutuhkan oleh Teman-Teman yang memang berkcimpung di industri kreatif, seperti untuk membuat sepatu begitu. Saya pernah lihat di acara televisi soalnya orang yang membuat sepatu dengan menggunakan bahan dasar Karung Goni.

    Untuk Saya sendiri waktu itu mencari Karung Goni, digunakan pada simulasi kebakaran di perusahaan, jadi skenarionya kita menyiapakan juga Karung Goni selain APAR sebagai antisipasi jika terjadi sesuatu yang membahayakan. Karung Goni di sini dipakai sebagai alat pemadam api tradisional.

    Cara penggunaan alat pemadam api tradisional dari Karung Goni ini yaitu dengan membasahi terlebih dahulu Karung Goni tersebut hingga benar-benar basah, kemudian kita pakai untuk menutupi keseluruhan media yang  terbakar, dalam hal ini tong besar yang di potong setengah dan di dalamnya dikasih api.

    Alhasil dengan Karung Goni yang besar yang mampu menutupi seluruh lubang tong, maka dengan teori segitiga api, dimana harus ada panas/api, udara dan bahan bakar, maka dengan menutup api yang menyala artinya menghilangkan udara/oksigen, sehingga dengan beberapa saat maka api akan mati dengan sendirinya, walaupun didalamnya masih terdapat bensin dan kain sebagai bahan bakar.

    Langsung saja ke inti pokoknya, dimana sih kita bisa mencari Karung Goni yang direkomendasikan, yap, di pasar Gresik, pasar kota Gresik ya Teman-Teman, tepatnya di Toko TOPA Blo F2 No. 02 Belakang Pasar Kota Gresik. Berbagai ukuran Karung Goni tersedia di sana. Oiya, untuk memudahkan, Saya sertakan peta di Google Maps ya Teman-Teman, cek di bawah ini.



    Untuk harganya, bisa di lihat pada foto Nota Pembelian di bawah ini ya Teman-Teman, cukup murah meriah deh hehe

    Demikian Teman-Teman sharing kali ini, semoga bermanfaat ya, jangan lupa share ke Teman-Teman lainnya agar info yang kecil ini semoga bermanfaat juga.
    Terimakasih

    Salam,
    Syaffi


    Kotak Penelusuran




    Comments