Daftar isi [Tampilkan]


Halo Teman-Teman,

Pernah mencicipi Soto Khas Sokaraja belum? Enak lho, jangan sampai terlewat ya menu makanan kuliner Khas Banyumas, lebih tepatnya Sokaraja. Bahkan Pak SBY pernah mencicipi Soto Sokaraja waktu masih menjabat Presiden waktu itu. Terbukti enaknya bukan? Presiden pun suka dengan kuliner yang satu ini.

Hal yang membedakan dengan Soto Lamongan misalnya, di Soto Sokaraja ditambahkan dengan Sambal Kacang, kalau di Soto Lamongan awalnya kuah soto biasa dengan ditabahkan Koya sesuai selera.

Selain adanya sambal kacang di Soto Sokaraja, yang membedakan juga adanya tambahan kerupuk warna wani yang kriuk-kriuk renyah sedikit asin, sehingga membuat yang makan menjadi tergugah seleranya, karena banyak orang yang makan kalau tidak ada kerupuk kurang mantap..hehe

Bagi para pencari Soto Sokaraja di perantauan di Jawa Timur, khususnya perantauan di Kota Santri, Kota Gresik, bisa mengunjungi dan membelinya di area Pujasera jl Proklamasi (jl Jepang) Gresik Kota. Selengkapnya silakan cek di Google Maps berikut ini.


Soto Sokaraja Gresik di Google Maps

Bagi perantauan sekitar Jawa Tengah Selatan yang kangen untuk membeli Soto Sokaraja di Gresik Jawa Timur yuk menuju ke sana. Sekilas testimoni dari Saya sih oke, enak, lezat deh pokoknya, bisa mengobati rindu dengan suasana kuliner khas Banyumas.

Untuk Jam buka pada Soto Sokaraja di Gresik ini, dari Pagi kurang lebih Pagi jam 09:00 - 17:00. Berada cukup strategis di tengah kota, cocok untuk bersantai juga setelah sore pulang kerja bisa mampir kesana. Harganya cukup murah, 1 porsi 10rb, dan 1 posrinya kenyang menurut Saya, karena isinya 1 mangkuk full.

Kalau makan di tempat, kita bisa bebas menambahkan kerupuk dan sambal sesuai selera, kalau mau dibungkus bisa juga sih. Enaknya kalau makan di tempat suasane enak, karena di area pujasera, bebas juga memilih menu yang lain, menu minuman di stand lain misalnya.
Satu Porsi Soto Sokaraja di Gresik

Didalam semangkuk atau 1 porsi itu, ada lontong juga, sehingga bisa lebih kenyang, oiya sebagai ciri khas Soto Lamongan di daerah Gresik biasanya kan ada Koya, nah di Soto Sokaraja di Gresik sini, juga tersedia Koya, mungkin ini sebagai inovasi agar masyarakat Gresik yang mau makan soto yang biasa ada Koya, di Soto Sokaraja ini juga bisa menambahkan Koya, sehingga lidah warga Gresik yang penasaran bisa langsung menerimanya.

Baca Juga : Tenant di Gress Mall Gresik

Oiya, Saya juga pernah tanya ke penjualnya, katanya bisa order untuk partai besar juga lho, bisa pesan gitu deh. Hal ini cocok yang mungkin perantauan asli daerah Ngapak, mau mengumpulkan teman-temannya yang asli Ngapak dan mau makan Soto Khas Sokaraja bisa membelinya di tempat ini.

Untuk melakukan pesanan dalam jumlah besar silakan menghubungi penjualnya dengan kontak yang ada di poster berikut ini ya.
Poster Soto Sokaraja

Oke, mungkin sekian sedikit review kali ini tentang Soto Sokaraja di Gresik Jawa Timur, Semoga bermanfaat.

Salam,
Syaffi