--> ▷▷ Tidak Bisa Ambil Uang di ATM BNI Keterangan Transaksi Anda DITOLAK, simak penjelasannya disini -->

▷▷Tidak Bisa Ambil Uang di ATM BNI Keterangan Transaksi Anda DITOLAK


Daftar isi [Tutup]
    Advertisement
     
    Tidak Bisa Ambil Uang di ATM BNI Keterangan Transaksi Anda DITOLAK

    Halo Teman-Teman, semoga artikel ini berguna untuk Teman-Teman yang sedang mengalami Transaksi Ditolak (tarik tunai gagal) pada Kartu ATM BNI.

    Kejadian seperti itu bisa membuat kita panik dikarenakan Kartu ATM BNI tidak bisa tarik tunai atau ATM BNI nya tidak bisa digunakan untuk transaksi lainnya (transaksi ATM BNI Gagal).




    Kejadian ATM BNI tidak bisa digunakan (Kartu ATM BNI tidak bisa transaksi) padahal saldo di dalam rekening masih ada dan cukup untuk diambil bisa membuat Kita bertanya-tanya sebenarnya kenapa sih bisa seperti itu? Masalahnya dimana? Apakah ATM terblokir atau bagaimana?

    Pengalaman Transaksi di ATM BNI DITOLAK

    Waktu itu Admin mau ambil uang di ATM BNI, ternyata dengan Kartu ATM BNI yang Admin pakai tidak bisa transaksi untuk ambil uang tunai.

    Muncul keterangan pada layar ATM Transaksi Anda Ditolak Karena Pilihan Rekening Salah atau Tidak Sesuai dengan Tagihan atau Voucher tidak tersedia.

    Waduh kenapa nih?? 

    Artikel lain : Cara Mengambil Uang di ATM BRI, BNI, Mandiri dan lainnya LENGKAP

    Pikir Admin waktu itu dengan setengah panik, karena saldo masih ada tetapi tidak bisa ambil uang (tidak bisa transaksi) dan muncul keterangan seperti itu.

    Transaksi Ditolak ATM BNI
    Admin bahkan sampai ganti ATM ke bank sebelah (kebetulan disatu tempat ada ATM selain BNI), ternyata tidak bisa transaksi juga.


    Akhirnya searching dan menemukan artikel yang menjelaskan bahwa penyebab dari transaksi ditolak di ATM BNI adalah
    kartu ATM kita tidak dipakai untuk mengambil uang dari ATM dalam jangka waktu lebih dari 6 bulan.

    Setelah lihat penjelasan tersebut Admin merasa agak lega, namun untuk memastikan dan meyakinkan Admin telepon ke Call Center BNI di 1500046, dan akhirnya mendapatkan jawaban kurang lebih sama seperti itu.



    Karena rekening tidak aktif selama 6 bulan (tidak transaksi apapun seperti ambil uang, transfer uang dan lain sebagainya) maka rekening kita disebut Rekening Dormant.

    Dari pengalaman ini terjawab sudah bahwa
    Kartu ATM BNI tidak bisa transaksi ini (transaksi gagal) disebabkan oleh rekening Dormant
    Hal ini yang menjadi penyebab ATM BNI tidak bisa tarik tunai pada mesin ATM.

    Solusi rekening Dormant yang menyebabkan Transaksi DITOLAK

    Untuk mengatasi Kartu ATM BNI tidak bisa transaksi (agar bisa ambil uang kembali), kita harus melakukan

    Setor uang terlebih dahulu dengan minimal Rp 100.000,- ke teller BNI terdekat, dengan membawa ATM, Buku Tabungan, KTP dan setor sendiri. 
    Jadi, kita harus datang sendiri atas nama rekening bank tersebut.


    Sebagai catatan Teman-Teman, bahwa uang yang kita setorkan tadi tidak hangus, dan akan masuk ke saldo tabungan kita.

    Begitu setor tunai ke teller selesai, ATM BNI kita sudah bisa di pakai untuk ambil uang kembali. 

    Silakan mengunjungi ATM BNI terdekat (bisa ATM BNI Syariah, ATM BNI Setor dan Tarik Tunai) untuk mencobanya, biasanya di area sekitar Bank BNI ada ATM BNI.

    Sehingga kita bisa tahu apakah transaksi kita masih ditolak atau sudah berhasil untuk mengambil uang menggunakan ATM BNI tersebut. 

    Transaksi Anda DITOLAK karena Pilihan Rekening Salah saat Ambil Uang di ATM BNI
    Kalau kita sudah berhasil mengambil uang artinya kita sudah terbebas dari Kartu ATM BNI tidak bisa transaksi. Sampai di sini kita sudah selesai mengatasi permasalahan tersebut.

    FYI (For Your Information) untuk contoh kasus lainnya (Bank BRI) Rekening Dormant BRI pada umumnya 365 hari, sangat tergantung dengan jenis rekening yang Teman-Teman gunakan.

    Jadi kalau rekening BRI Dormant maka saldo atm bri ada tapi tidak bisa diambil, seperti kasusnya pada BNI yang Admin contohkan di atas.


    Agar tidak terjadi Dormant Rekening BRI Teman-Teman, minimal dalam 1 tahun itu gunakan untuk ambil uang, transfer, cek saldo dan lain sebagainya agar aktif, jadi kita akan terbebas dari masalah saldo atm BRi ada tapi tidak bisa diambil.

    Kartu ATM Ditolak Mesin

    Permasalahan lain yang sering ditemui oleh kita adalah adanya penolakan kartu dari Mesin ATM.

    Semoga hal tersebut tidak terjadi kepada Teman-Teman ya, caranya harus mengindari dan mencegah supaya hal itu tidak terjadi. Apa saja sih yang bisa dilakukan? Lihat penjelasannya dibawah ya.

    Kartu ATM Ditolak Mesin

    Kalaupun hal itu sudah dialami Teman-Teman, mungkin bisa mencoba mengingat-ingat apa saja yang sebelumnya dilakukan, atau belum melakukan hal apa.

    Kartu ATM yang ditolak mesin ATM bisa saja terjadi karena beberapa penyebabnya, contohnya yaitu :

    • Kartu ATM sudah Kadaluarsa, seperti yang telah dijelaskan di bagian atas ya,
    • Kemudian bisa saja karena sudah terlalu lama Kalian menggunakan PIN, sistem keamanan akan mendeteksi sehingga Kalian diminta untuk mengganti PIN ATM dengan yang baru supaya bisa digunakan kembali dan tentunya lebih aman,
    • Selanjutnya yaitu memang karena jaringan atau sistem ATM yang sedang ada gangguan, kalau hal ini terjadi silakan berpindah saja ke ATM ditempat lain, kalaupun terpaksa bisa berpindah di ATM Bank lain disebelahnya yang penting masih jaringan ATM Bersama atau Link,
    • Kerusakan terjadi pada kartu, misalnya pada pita magnetik (namun saat ini sudah sangat jarang digunakan, rata-rata sudah menggunakan model chip),
    • Bisa juga karena saldo Kalian dibawah batas minimal, misalnya minimal saldo di rekening adalah 50.000, ketika saldo dibawah itu bisa saja ditolak mesin ATM,
    • Kartu keluar langsung ketika dimasukkan disebabkan karena ATM memang diblokir, atau sudah berkali-kali memasukkan PIN dan tidak berhasil (lebih dari 3x), solusinya ya harus ke Customer Service Bank terdekat, jangan lupa bawa ATM, Buku Tabungan dan KTP ya.

    Penyebab-penyebab diatas bukan harus semuanya terpenuhi, salah satu penyebab saja terpenuhi bisa menyebabkan transaksi di ATM ditolak mesin.

    Penyebab ATM BNI tidak bisa digunakan tersebut pun hanyalah kemungkinan saja, bukan penyebab pasti.

    Akan lebih jelas dan pasti silakan Kalian menuju ke Customer Service cabang Bank terdekat dan silakan sampaikan keluhan dan akan dijelaskan pula solusinya, supaya kita terbebas dari permasalahan ATM yang tidak bisa digunakan baik itu Bank BNI atau Bank apapun.

    Tips Supaya Ambil Uang di ATM BNI tidak ditolak

    Berikut adalah beberapa tips yang bisa Teman-Teman lakukan dan semoga membantu Kalian agar ketika mengambil uang di ATM BNI tidak ditolak mesin ATM:

    1. Pastikan saldo mencukupi: Pastikan bahwa saldo Teman-Teman mencukupi untuk menarik uang tunai dan pastikan juga bahwa tidak ada blokir pada rekening Kalian.
    2. Perhatikan batas waktu transaksi: Pastikan Teman-Teman melakukan transaksi di dalam batas waktu operasional ATM, biasanya memang ATM 24 jam namun kadang ada beberapa ATM yang operasionalnya waktu tertentu misalnya dari jam 06.00 pagi hingga 22.00 malam.
    3. Periksa nomor PIN: Pastikan Teman-Teman memasukkan nomor PIN yang benar dan sesuai dengan rekening Teman-Teman. Hindari menggunakan tanggal lahir, nomor telepon, atau kombinasi angka yang mudah ditebak jika membuat PIN.
    4. Periksa kartu ATM: Pastikan kartu ATM Teman-Teman tidak rusak, patah, atau tertinggal di dalam mesin ATM. Pastikan juga bahwa kartu ATM Teman-Teman masih berlaku dan belum kadaluarsa.
    5. Pastikan jaringan ATM stabil: Pastikan Teman-Teman menggunakan mesin ATM yang terhubung dengan jaringan BNI yang stabil dan tidak bermasalah.
    6. Hindari mencoba terlalu banyak: Jika transaksi Teman-Teman ditolak, hindari mencoba terlalu banyak karena ini dapat memicu kartu ATM tertelan oleh mesin ATM. Cobalah kembali setelah beberapa saat atau gunakan mesin ATM lain di tempat sekitar Teman-Teman.

    Dengan memperhatikan tips-tips di atas, Teman-Teman dapat menghindari penolakan transaksi dan melakukan penarikan uang tunai dengan lancar di mesin ATM BNI.

    Penutup

    Sementara itu sharing kali ini dari Admin tentang Kartu ATM BNI tidak bisa transaksi (untuk melakukan tarik tunai maupun transfer) yang muncul keterangan pada layar ATM Transaksi Anda Ditolak (transaksi gagal pada ATM BNI).

    Poin penting sudah di tandai dengan huruf tebal ya Teman-Teman. Semoga kedepan transaksi kita menggunakan Kartu ATM BNI kita akan lancar dan terhindar dari masalah ini.


    Sebagai saran saja untuk Teman-Teman yang mempunyai rekening lebih dari satu dan jaga-jaga agar kejadian Kartu ATM BNI tidak bisa transaksi seperti di atas tidak terulang.

    Mungkin bisa di set alarm atau pengingat atau bisa juga di catat di buku, bahwa tanggal sekian harus ke ATM dengan maksimal waktu 6 bulan ke depan.

    Agar menggunakan kartu ATM nya untuk ambil uang atau transfer sehingga rekening kita dianggap masih aktif oleh Bank dan terbebas dari rekening dormant (Penyebab ATM BNI tidak bisa tarik tunai).


    Kalau untuk bank BRI agar tidak terjadi rekening BRI Dormant yang menyebabkan saldo atm bri ada tapi tidak bisa diambil, kita bisa set alarm dengan waktu 1 tahun atau 365 hari ke depan.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih sudah membaca artikel ini hingga akhir, semoga permasalahan Teman-Teman bisa terbantu oleh artikel ini ya.


    Artikel Populer dan Iklan



    Dapatkan Artikel Terbaru Via Email


    122 comments

    1. maaf mbak, saya baru hari ini ngalamin hal yang sama, udah pindah cari ATM keteranganya sama kaya yang mbak bilang.

      yang dimaksud stor uang kita kasih cash ke teller kak?

      1. maaf sebelumnya bro aldi, ini adminnya cowok ya..hehe

        iya yang dimaksud ini, gan Aldi harus ke teller, datang ke sana untuk setor tunai ke teller, di post di atas yang di tandai tebal/bold sudah jelas yaa

    2. Saya baru saja mengalami hal ini. Berarti langsung setor tunai ya ga perlu ke customer servise bni?

      1. Betul setor tunai ke teller beres gan, kalau mau ke CS ya bisa si, tp paling nanti di arahkan ke teller juga.

        Kalau nggak biasanya saat mau masuk ke bank ditanya oleh satpam, permasalahan nya apa nanti oleh satpam di arahkan mau ke teller atau ke CS

    3. Kalo di transfer ke rekening bank lain bisa gak bro?

      1. Nggak bisa bro, sama sekali tidak bisa untuk transaksi apapun

    4. Kalo setor tunai bisa ngk?

      1. Tidak bisa

    5. Kalw eg eg da buku tabungan nya apkah bisa?

      1. Eh gimana, eg eg?

        Untuk kasus tersebut kalau setor tunai ke teller harus pake buku tabungan gan dan bawa identitas

      2. Bisa bro asalkan hafal no rek

      3. Misal stor tunai tanpa harus ke teller dan melalui mesin atm bisa gak ya

      4. Harus ke teller ya

      5. Maaf mau nanya tdi saya mau ngambil uang di Atm trus katanya transaksinya ada tdk bisa di proses dan tdk bisa mengambil uang tunai,trus sya ke bnk untuk ngecek trus katanya harus di masukin saldo buat mengaktifkn kembali, trus sya udh masukin 100rb buat saldo, trus s sya cek lg ke Atm ternyata infonya pin harus di ganti,sdah sya ganti pinnya dgn yg baru, trus sya coba lg msukin Atm sya dgn pin yg baru tetap aja gk bisa transaksi anda tdk bisa di proses/tdk bila ngambil uang tunai knp ya kya gitu min🙏

      6. Coba dicek juga expired kartu ATM nya, barangkali kartunya sudah kadaluarsa. Kalau masih tidak bisa lebih baik ke cabang terdekat, bawa KTP dan buku tabungan. Jangan lupa selalu pakai masker ya. Semoga membantu. Terimakasih.

    6. Tapi kalo buat cek saldo bisa ga gan? ...saya bingung sampe 3 kali masukan pin berbeda krn 6bln tdk transaksi

      1. Seingatku bisa cek saldo gan

    7. Kalau setor tunai tapi nggk pakai buku tabungan dan kartu bisa nggk ya? Soalnya kartu atm punya ibu saya

      1. Bisa banget, tinggal ke bank, isi formulir setor, lalu ke Teller, jangan lupa bawa identitas, seperti KTP/SIM

        Kalau masih bingung silakan tanya ke satpam bank

        Terimakasih sudah mampir di blog saya

      2. Maaf, ini maksudnya karena 6 bulan tdk transaksi ya sehingga rekening kena Dormant (tidak aktif) kemudian mau setor tunai, kalau seperti itu tetap sesuai yg di bold pada artikel ini ya

    8. Gini mas kan kartu ATM ibu saya kena Dormant, Ibu saya kan nggk bisa pulang , kartu atm nya saya yg pegang, kalau saya setor tunai ke rekening ibu saya apa otomatis langsung aktif? Takutnya tetap tidak aktif.

      1. Tetap tidak aktif, tapi dana bisa masuk ya, transfer tetap masuk ke saldo rekening ibu.

    9. Nggk ada cara lain ya bang selain setor tunai?

      1. Hanya itu caranya

    10. Kalau misalnya d transfer bisa ga? Jadi ga payah ke teller

      1. tidak bisa, hanya bisa dengan cara ke teller

    11. Berarti kita cukup setor tunai aja udah aktif kembali min?
      Nggk usah bilang suruh aktifin kembali nggk papa kan?

      1. Betul, walaupun nggak ngomong pihak teller sudah tahu kalo rekening nya dormant, pastikan syarat nya di bawa ya, jaga2 kalo ditanya teller, tapi prosedur resmi nya bawa nabung min 100k bawa buku tabungan dan ATM nya.

    12. Ditanya pin kah saat setor tunai

      1. Nggak gan

    13. Itu 100rb yg buat setoran masih bisa diambil kah ?

      1. Betul bisa di ambil lagi, tidak ada biaya untuk mengaktifkan rekening lagi setelah kena dormant

    14. Maaf saya mau nanya, bpk saya sudah meninggal, dan atmnya saya yang megang, ternyata emang dlm waktu 6bln g ada transaksi, sy harus gmn? Apakah saya setor tunai kebank, atm bisa aktif lagi??terimakasih

      1. sebaiknya ke CS di bank mba, atau bisa call BNI 1500046 untuk minta arahan seperti apa

    15. Gan kalau yg setor ke teller orang lain apa bisa?

      1. Kalau aturan nya harus sendiri atas nama pemegang rekening, atau mungkin bisa di akali dengan surat kuasa

    16. Gan aku bulan kemarin masih bisa transaksi di atm tapi sekarang kok gabisa kenapa ya?

      1. Keterangan yang muncul di ATM apa gan?

      2. Penyalagunaa

      3. Mungkin kartu ATM expired, cek penjelasan lengkap di https://www.syaffi.com/2019/06/tidak-bisa-ambil-uang-di-atm-bni-Penyalahgunaan-Kartu.html

    17. Knpa kartu atm saya tidak bisa di gunakan , tulisan ny penyalagunana , padahal saya barusan setor tunai

      1. Mungkin kartu ATM nya expired?? Cek lengkap penjelasan nya di https://www.syaffi.com/2019/06/tidak-bisa-ambil-uang-di-atm-bni-Penyalahgunaan-Kartu.html

    18. Gan, ane kan pake bni taplus mahasiswa. Pas bikin tabungannya diminta 100 rb. Dan pas ane cek emang 100 rb itu ada direkening. Tpi kok ane ttp gk bisa tarik tunai ya?

      1. Mungkin kena syarat minimal saldo rekening gan, coba aja di transfer 50k, dan ambil 50k nya, kalo memang bisa di ambil berarti saldo minimal yang ada di rekening 100k

    19. Kenapa ya setelah saya ganti pin atm setelah pin terganti malah nggk bisa melakukan penarikan

      1. Dicoba lagi aja gan, setelah ganti pin keluar kan kartu ATM, lalu gunakan seperti biasa, kalo pin benar (pin baru) dan saldo cukup, serta uang di dalam mesin ATM ada, pasti nya bisa ambil gan, kecuali mungkin ada gangguan sistem

    20. Saya juga hari ini mengalami hal yang sama gan.
      Hari ini bank tutup dan harus balik lagi hari senin.
      Tapi kenapa saldo saya kepotong 55ribu ya gan???

      1. kurang tahu gan, langsung telepon call center aja gan minta penjelasan

    21. Saya barusan ngalamin yg seperti ini.saldo ada tapi tidak bisa withdrawal ternyata sudah 7 bulan ATM nya tidak saya gunakan.
      Saya Di luar negeri saat ini Dan ATM nya atas nama ibu saya .
      Kira " kalau ibu saya ke Bank hanya membawa buku tabungan sama ktp bisa gak ATM nya aktif kembali..

      1. kalau menurut aturan sih harus ada / bawa ATM, mungkin dengan kasus agan yang di LN ada kebijakan lain, coba aja langsung ditanyakan ke Call Center aja gan

    22. Gan mau tanya ATM saya ada masalah saldo ada di ambil gak bisa

      Keterangan dari layar ATM tersebut transaksi tidak di kenal gan

      1. sudah di coba lagi gan? apakah bisa?

        Kalau transaksi tidak dikenal terus terang ane belum pernah mengalami, kalau transaksi ditolak biasanya karena rekening Dormant atau tidak aktif selama 6 bulan dan kalau keterangannya penyalahgunaan kartu biasanya karena kartu ATM nya expired.

        Maaf gan keterbatasan ane, mungkin bisa langsung telepon call center BNI biar dijelaskan lebih lanjut oleh pihak Bank atau bisa juga ke CS cabang BNI terdekat.

        Btw terimakasih sudah berkunjung gan

    23. Bro gimana kalau buka rekeningnya di kalimantan sekarang domisilinya di makassar

    24. Bagaimana bro kalau rekeningnya di buat di kaltim sedangkan sekarang domisilinya di makassa

      1. Tidak masalah bro, langsung saja ke kantor BNI terdekat

    25. Kak mau tanya saya terakhir transaksi dan transfer bulan juni awal, tapi tadi saya untuk coba tarik tunai dan cek saldo keterangan nya transaksi tidak dapat digunakan, apakah kartu saya kena dormant juga atau terblokir ya kak? Bisa kah menggunakan cara kk yg ke teller tanpa buku tabungan, karena buku tabungan saya di kosan saya (luar kota)

      1. coba cek kartunya, barangkali kartu ATM nya sudah epired, cek posting ini ya untuk lengkapnya https://www.syaffi.com/2019/08/tidak-bisa-ambil-uang-di-atm-bni-transaksi-ditolak.html

        jika masih belum bisa silakan telepon saja ke BNI Call Center untuk dibantu mengatasi permasalahannya

      2. maaf link postingan tentang kartu expired maksudnya ini https://www.syaffi.com/2019/06/tidak-bisa-ambil-uang-di-atm-bni-Penyalahgunaan-Kartu.html

    26. ane ngalamin barusan banget, auto panik soalnya atm atm pi temen. kampus ane bayar spp harus pake bni, tapi ngga bisa. di trf ke rek pribadi jg ngga bisa. untung ada artikel ini, jadi ane terbantu. semoga nanti siang masalahnya kelar deh, spp jatuh tempo hari kamis

      1. semoga masalah kelar dan lancar kuliahnya gan

    27. wah, sempet panik ya kak. tp bingung juga tu knp ATM hanya bisa diapakai 6 bln lagi, kesalahannya dimana..ke blokir ataukah tanda pengaman di atm nya rusak?hmmm..belum pernah kejadian sih aku kayak gini

      1. Iya kak, mksh sudah berkunjung 🙏

    28. Bawa kartu ATM dan KTP aja bisa gak yah mas?? Buku tabungan saya di kampung,, rekening saya bisa terima dana tapi kita Gk bisa tarik dan transfer

      1. Kemungkinan tidak bisa, karena syarat nya harus ada buku tabungan, dikirim via expedisi aja buku tabungan ke alamat skrg

    29. Bagiamana kalo di layar di Atm tertulis transaksi di kenal i maksudnya bagiamana ya... Cek saldo bisa tapi di tarik tidak bisa .. Sementara suami ada tugas apa bisa di urus oleh istri ?

      1. kalau pengalamanku belum pernah mendapatkan notifikasi transaksi dikenali pada ATM BNI, barangkali bisa dicoba transaksi lagi mba? atau pindah ke ATM yang lain, kalau masih tidak bisa lebih baik telepon call center BNI untuk mendapatkan solusi dari permasalahan tersebut.

    30. Kak kalau misalnya transfer dari brilink ke ATM BNI saya bisa enggak ya kak? Soalnya ATM saya bermasalah seperti itu.

      1. Dicoba saja mba Pipit, kebetulan Admin tidak menggunakan brilink jd tidak tahu bisa enggaknya, maaf ya

    31. Kak ini Atm BNI punya kakak saya,tapi kaka saya di malaisya
      saya di kalimantan,
      nah 2 hari lalu saya mau narik uang gk bsa mau tranfer jga kagak bisa,transaksi d tolak
      Itu gimana kak?
      tapi kartu sama bukunya sama saya kak,

      1. kalau menurut pengalaman Admin, transaksi ditolak karena rekening dormant atau selama 6 bulan tidak digunakan untuk transaksi, kalau sesuai aturan harus kakak nya yang mengurus, coba saja telepon ke call center BNI untuk mendapatkan solusi. Terimakasih, maaf atas keterbatasan Admin

    32. APa bisa saya yang ngurus kak?soalnya kartu sama bukunya aku yg pegang)tapi iini atm punya kaka saya,tapi kakak saya di malasiya

      1. coba saja telepon call center untuk mendapatkan solusi, apa bisa menggunakan surat kuasa misalnya atau apapun itu.

      2. .maaf mau tanya kalo cuma bawa KTP bisa nggak ya

    33. apa bisa membntu via bnk bni
      prmasalahan saya. di layar mesin TRANSAKSI ANDA DI TOLAK karena pilihan rekening salah. atau tidak sesuai dengan tagihan. ATAU VOuvher tidak trsedia

      1. langsung saja ke bank terdekat gan, jangan lupa bawa syarat-syaratnya lengkap

    34. Jika bawa buku tabungan,ktp,atm atas nama ibu.namun ibu gk bisa datang ke bank bisakah diwakilkan sama anaknya? Terimakasih sebelumnya.

      1. Kelihatan nya tdk bisa, bisa di coba aja ke Bank langsung. Atau telepon 1500046 untuk memastikan sebelumnya

      2. Ternyata bisa diwakilkan dg membawa buku tabungan,kartu atm dan ktp (ibu) atas nama pemilik rekening.lalu setor tunai minimal 100rb dan kartu ATM sdh dpt dipergunakan kembali.
        Terimakasih atas sarannya bang Syaffi.semoga kita semua sehat selalu.

      3. terimakasih atas sharing nya, ini yg sy belum tahu, untuk Teman-Teman yg lain yang belum tahu, untuk ke bank ternyata bisa diwakilkan dengan syarat membawa KTP atas nama pemegang buku rekening ya

    35. Nama saya ilham,saya mau tanya atm kk saya kenapa gk bisa ntarfer atau tarik tunai,dan atm kk saya udah di kasih buat saya,tapi buku sama dia,tlong bantuan nya

      1. Minta tolong sama kakaknya ya untuk mengurus ATM nya, barangkali memang ATM sudah Expired dan perlu ke Bank. Terimakasih sudah berkunjung, semoga masalahnya segera teratasi.

    36. Halo untuk store aku cuman ada 50 000 ribu bisa g ya untuk cairkan rekening nya soalnya lagi butu sekarang

      1. Sebaiknya cek Saldo lewat ATM saja, kalau saldo masih di atas 50.000 bisa dipastikan uang tersebut bisa di ambil di ATM dengan pecahan uang 50.000.

        Terimakasih sudah berkunjung, semoga masalahnya segera teratasi.

    37. Ka mau tanya. Sya trik tunai kok ad masalah. Maaf sementara kartu ATM anda tidak bisa tarik tunai. Itu knapa ya

      1. barangkali kartu ATM nya expired silakan Klik disini untuk mengetahui / cara cek kartu ATM Axpired atau belum.

        Terimakasih sudah berkunjung

      2. maaf typo, Expired maksudnya hehe

    38. Bisa ndk kita aktifin kartu yg dormant di cabang yg bukan tempat kita buat ATM/rekening ?

      1. Bisa kakak, yang penting bawa Buku Tabungan, KTP dan minimal setor 100k ke Teller.

        Terimakasih sudah berkunjung ya

    39. Kak bisa nggak kalo setor tunainya lewat atm, bukan ke bank?

      1. harus ke Teller ya

    40. Gan, aku barusan ngalamin hal yang sama (kartu ATM ku ditolak, ada pemberitahuan sama seperti itu). Tapi rekening ku ini biasa buat transfer gaji dari perusahaan setiap bulannya, dan sering saya pakai tarik tunai. Gimana itu gan? ☹️

      1. Coba cek kartu ATM nya barangkali sudah expired, cek di Penyalahgunaan Kartu ATM

        Semoga cepat terselesaikan ya masalah nya.
        Terimakasih atas kunjungan nya

    41. Kalau rekening BNI konvensional yg dormant bisa d perbaiki dgn setor tunai di teller BNI syariah gak ? mohon infonya , terima kasih

      1. Yang Saya tahu tidak bisa, karena mereka beda perusahaan beda management, beda sistem.

        Kalau kurang jelas bisa ditanyakan dengan telepon ke call center BNI ya 🙏

    42. Kalau di setor uang ke mesin atm langsung apakah bisa di penarikan

      1. Bg atm saya atm koran ,jadi tidak ada buku tabungan ,gmna?

      2. saya malah belum tahu kalau ada ATM Koran, dan yang saya tahu setiap buka rekening pasti punya buku tabungan.

        Coba sih ke Bank BNI terdekat atau bisa telepon ke Call Center BNI, maaf atas keterbatasan Saya hehe

    43. Terima kasih ..artikel ini sangat membantu ... semangatttt

      1. Siap, terimakasih sudah berkunjung.

    44. Mauu tanya apakah kaloo udah nabung rekening kita kembali bisa melakukan tarik tunai??saya takutnyaa kalo udah nabung malah tetep gak bisa tarik tunai dan transaksi lainnya??gimana yaa

      1. Betul, akan bisa tarik tunai kembali dan bisa melakukan transaksi lainnya. Bisa tanyakan ke teller lebih detail nya saat setor tunai ke teller. Terimakasih sudah berkunjung, semoga masalah nya segera teratasi

    45. mau tanya min kalo atm gk bisa buat transaksi cek saldo dan uang itu kenapa ya..padahal pin sudah benar dan saldo masih ada dan beberapa hari sebelumnya juga sudah melakukan pengambilan uang..trimakasih min

      1. Mungkin coba ke ATM lain dulu, mungkin bisa ambil uang di sana.

        Atau coba cek ke artikel ini tentang ATM BNI Tidak Bisa Tarik tunai

        Atau ke artikel satu lagi tentang Penyebab ATM tidak dapat Transaksi

        Semoga membantu ya

    46. Kalau sudah setor tunai melalu teller apa langsung bisa di tarik tunai atau harus menunggu beberapa waktu dulu kak?

      1. bisa langsung digunakan ya. Lebih baik cobanya di mesin ATM Bank tersebut, kalau ATM BNI tidak bisa digunakan (masih ada kendala) bisa langsung ditangani lebih lanjut.

        Semoga membantu ya.

        Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa baca artikel yang lain juga ya, artikel ini cukup menarik lho Google Adsense Adalah merupakan artikel yang cocok kalau Anda seorang blogger dan mau menghasilkan uang melalui blog.

        Pembahasan lain yang mungkin membantu juga misalnya tentang Proxy Google Chrome dan ada trik dan tips juga untuk memudahkan ON/OFF Proxy.

        Terimakasih.

    47. Klau ngisinya dari atm tunai tetep gk bisa diambil juga ya bg?

      1. Iya nggak bisa. Harus ke teller ya.

    48. Kemarin saya narik saldo sama transfer.
      Kok sekarang transaksi di tolak terus.. penyebabnya apa ya, ama solusinya apa?

      1. Mohon maaf Mas, Saya kurang tahu pastinya, yang sy tulis di artikel ini adalah murni pengalaman saya saja.

        Saya bukan orang Bank atau bekerja di Bank.

        Saran saya coba gunakan di ATM lain atau di hari lain coba lagi, barangkali pas hari tersebut memang ada gangguan sistem ATM BNI, kalau memang masih ada kendala juga silakan menghubungi call center BNI atau ke Bank BNI terdekat, jangan lupa bawa persyaratan seperti kartu ATM, buku rekening dan KTP/SIM.

        Semoga masalahnya segera selesai ya.

    49. barusan saya ngalamin seperti ini, memang dulu atm saya pernah nggak terpakai agak lama lalu sudah saya aktifkan kembali dan bisa di gunakan, tapi barusan say mau penarikan tunai ada keterangan seperti di atas padahal baru 2 minggu saya pakai penarikan masih bisa dan beberapa hari yang lalu juga ada transferan jg masih bisa, kira-kira apa penyebabnya ya?

      1. Mohon maaf Mas, Saya kurang tahu pastinya, yang saya tulis pada artikel ini adalah murni pengalaman saya saja.

        Saya bukan orang Bank atau bekerja di Bank.

        Saran saya coba gunakan di ATM lain atau di hari lain coba lagi, barangkali pas hari tersebut memang ada gangguan sistem ATM BNI, kalau memang masih ada kendala juga, silakan menghubungi call center BNI atau ke Bank BNI terdekat, jangan lupa bawa persyaratan seperti kartu ATM, buku rekening dan KTP/SIM.

        Semoga masalahnya segera selesai ya. Terimakasih.

    50. Terima kasih sekali Mas Syafii. Di tengah2 kepanikan sangat membantu banyak org lho ini.

      1. syukurlah bisa bermanfaat. terimakasih atas atensinya ya.

      2. Buku nya di kampung . Apakah bisa datang saja tanpa buku

    51. Wah saya mau coba
      Artikelnye pas banget

    52. Kalau seumpama buku tabungan hilang gimana min??? Apakah bisa, saya baru ngalamin ini tadi, mau transaksi tidak bisa

    53. buset dah, baru tadi pagi ane ngalamin ini.
      jadi harus silaturahmi ke kantor bank ya min 🤧
      kira kira ada kantor yang buka gak ya pas hari sabtu?
      masak abis gajian kagak bisa ambil duit 😑

      1. di cabang tertentu biasanya ada yang buka, biasanya cabang pusat kota sabtu buka setengah hari.

    54. Jika ke teller tidak atas nma pemilik buku rekening msih ttp bisa tidak,, trus ATM nya bisa aktif tidak,, soalnya punya Bpk saya mslhnya Bpk saya sedang kerja di Kalimantan la ATM yang pegang ibuk 🙏

      1. mungkin bisa ketika dapat surat kuasa dari Bpk ke Ibu. tapi coba saja dulu ke Bank ya, tanyakan ke pihak BNI terdekat supaya ada kejelasannya, boleh atau tidaknya diwakilkan.

    55. Min tadi saya baru saja aktivasi kartu ATM BNI trus saya melakukan stor tunai melalui ATM 200rb nah ketika saya tarik tidak bisa tapi stor tunai melalui mesin bisa min trus apa penyebab nya min apakah dormant?

      1. kalau dormant mungkin tidak ya, barangkali di ATM tersebut uangnya habis atau mungkin perlu dicoba beberapa kali.

        Admin juga mengalami sendiri waktu musim puasa kemarin seperti ini, tapi case nya hanya ambil uang saja tidak barengan dengan setor tunai.

        Jadi, saldo masih ada, sudah dipencet tombol untuk ambil sesuai nominal yang muncul di layar, namun uang tidak keluar.

        Setelah di cek saldo masih ada (tidak berkurang), coba admin ulangi lagi dengan ketik manual nominal (bukan pencet nominal yang muncul di layar), akhirnya bisa ambil uang dari mesin ATM tersebut.

        Jadi saran Admin adalah jika tidak keluar uangnya dan saldo tidak berkurang, coba saja diulangi lagi untuk ambil uang dengan nominal yang nilainya kita input sendiri.

        Kalau masih belum bisa coba pindah mesin ATM.

        Semoga membantu.