Daftar isi [Tampilkan]



Halo Konco Ngapak, Piye Kabare?

Semoga Selalu dalam keadaan sehat selalu ya, Sudah tahu belum hari ini 21 Agustus 2019 Kebumen merayakan hari Jadinya yang ke - 390. Mungkin ada yang bertanya-tanya dari Temen-Temen di Kebumen atau yang asli Kebumen, biasanya kan dirayakan tanggal 1 Januari ya, namun kali ini dirayakan pada tanggal 21 Agustus.
Sumber kebumenkab.go.id

Yap, baru Tahun 2019 ini Kebumen merayakan di tanggal 21 Agustus, sesuai dengan kajian dan keputusan Pemerintah Daerah Kebumen dimana perubahan tanggal hari Jadi Kabupaten Kebumen didasari atau di latarbelakangi salah satunya oleh peristiwa bersejarah yang dapat dijadikan keteladanan, yakni pada saat Ki Bodronolo membantu menyediakan perbekalan pasukan Sultan Agung dalam menyerang Batavia.


Selain itu juga karena Pengkajian terhadap aspek-aspek terkait, seperti kesejarahan, sosio kultural, hasil-hasil penelitian dan konsep-konsep yg berkaitan dengan kelahiran Kabupaten Kebumen akhirnya Hari Jadi Kebumen ditetapkan pada 21 Agustus 1629.

Pernyataan di atas diambil dari twitter Humas Kebumen (@humas_kebumen).  

Do'a untuk Kabupaten Kebumen Beriman, semoga semakin menjadi kabupaten yang makmur, tingkat kemiskinan berkurang, pembangunan merata dan adil, pendapatan daerah yang baik kedepannya, bisa memanfaatkan potensi yang ada untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kebumen.

Semoga menjadi daerah yang aman, sosial budaya yang maju dan diiringi perilaku yang baik dari seluruh masyarakat Kebumen, aman, tenteram. 

Kebumenku, Kebumen Beriman, Bersih Indah Aman dan Nyaman.

Salam dari asli Kebumen yang sedang merantau.
Syaffi