-->

Jalan Jalan ke Petro Agrifood Expo 2019

Daftar isi [Tutup]


    Selamat Sore Teman-Teman,

    Bagaimana 'wikend' nya? hehe Apapun weekend nya mudah-mudahan selalu dalam keadaan sehat ya Teman-Teman..

    Salah satu acara di weekend ini, tepatnya tanggal 12-14 Juli 2019 di Kota Gresik yaitu ada acara Petro Agrifood Expo 2019. Cocok ini bagi Teman-Teman yang di Gresik dan kota sekitarnya, karena banyak kegiatan menarik yang bisa di ikuti. Kebetulan Saya bisa ikut meramaikan acara ini dihari kedua.

    Sesuai dengan acara ini, yaitu Petro Agrifood Expo 2019, acara ini diselenggarakan oleh PT Petrokimia Gresik sebagai bagian dari acara ulang tahun ke-47 yang sebenarnya acara ulang tahunnya adalah tanggal 10 Juli 2019 lalu. 


    Petro Agrifood Expo 2019 diikuti oleh 61 stand, yang tediri dari banyak latar belakang, ada yang dari Petrokimia sendiri, kemudian ada dari Dinas Pertanian, ada dari Anak Perusahaan Petro, Petani Binaan serta dari perusahaan lain yang mempunyai kegiatan usaha sejenis, pokonya ramai deh, buruan cus ke sana hehe
    Stand PG di Petro Agrifood Expo 2019 

    Pada hari kedua, Pengunjung juga diajak untuk bisa mengikuti pelatihan vertikultur, yaitu tanaman yang ditanam dengan vertikal karena ruang / area yang agak susah sehingga kita diajarkan untuk memanfaatkan area yang ada untuk menanam dengan cara vertikal, contoh tanaman vertikultur nanti juga ada di post ini ya Teman-Teman.
    Pamflet Petro Agrifood Expo 2019 

    Sesuai dengan yang tertera pada pamflet di atas, kita sebagai pengunjung diminta untuk melakukan gerakan #CerdasBerplastik, yang artinya kurang lebih kita di ajak untuk mengurangi penggunaan plastik, sehingga bumi kita terjaga dari sampah plastik. Sayang sekali, kenyataannya adalah saat acara berlangsung banyak yang memakai plastik, alih-alih diminta membawa sendiri kantong belanja, tapi justru dari stand nya sendiri ketika kita beli malah di kasih plastik, mungkin sebagai evaluasi dari panitia untuk kegiatan selanjutnya, untuk lebih di tegaskan lagi gerakan tersebut.

    Eits yang lebih menarik juga, kita akan di ajak untuk memetik buah dan sayur sendiri secara langsung pada hari Minggu, 14 Juli 2019 jam 07.00 - 09.00, bagi yang mau petik langsung, segera set alarm besok Minggu pagi ya Teman-Teman.
    Buah Melon Golden Apollo di Petro Agrifood Expo 2019 

    Saya juga jalan-jalan di sekitar kebun percobaan, dan banyak sekali jenis tanaman yang di tanam di sana, kita juga bisa membelinya lho, tinggal bilang ke penjaga saja jika kita ingin membelinya. Tanaman hias dengan berbagai macam, ada mawar, melati, anggrek dan lain sebagainya bisa kita beli.
    Tanaman Hias di Petro Agrifood Expo 2019 


    Sayuran yang bisa dipetik langsung salah satunya yaitu Pakcoy yang terletak di Kebun Percobaan, dan bermacam - macam sayuran lain, ada juga selada yang di tanam secara vertikal serta sayuran hidroponik lainnya.
    Pakcoy di Petro Agrifood Expo 2019 





    Suasana di Buncob / Kebun Percobaan membuat kita / Saya sendiri kagum Teman-Teman, bagaimana tidak ternyata di tengah kota seperti ini ada suasana persawahan dengan berbagai tanaman percobaan yang hasilnya bagus-bagus semua. Hal tersebut merupakan pengembangan yang di lakukan oleh PT Petrokimia Gresik sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan, artinya produk-produk yang dikeluarkan merupakan produk yang sudah teruji secara langsung di lapangan, sukses selalu untuk PG.
    Suasana Kebun Percobaan di Petro Agrifood Expo 2019 

    Menuju ke stand-stand yang ada di Petro Agrifood Expo 2019 , kita bisa membeli buah-buahan segar dengan harga yang terjangkau, diantara yang paling favorit yaitu Melon Golden Apollo dengan harga 1 kg Rp 15.000,- dan juga belimbing yang warnanya sangat cerah dan segar, juga ada buah nanas khas Blitar yang terkenal rasanya yang manis.
     Melon Golden Apollo di Petro Agrifood Expo 2019

    Nanas Emas Blitar di Petro Agrifood Expo 2019

    Pengunjung pun banyak sekali, semakin siang semakin ramai, banyak yang hanya sekedar penasaran dan banyak pula yang ketika balik dari acara membawa banyak oleh-oleh seperti buah, sayur, pupuk organik dan lain sebagainya.
    Suasana Pengunjung di Petro Agrifood Expo 2019

    Eits, setelah kita lelah jalan - jalan, jangan lupa juga menikmati stand makanan di sana Teman-Teman, makanan khas Jawa Timuran banyak tersedia, lontong kupang, soto, bahkan pempek juga ada Teman-Teman. Minuman Thai Tea Madame juga ada, dijamin tidak kelaparan deh hehe. Oiya, yang jual nasi bebek, nasi ayam juga ada, langsung deh ke sana, jangan lupa bawa uang yang banyak, karena sampai sana banyak yang ingin di beli..hehe
    Makanan Khas Jawa Timuran di Petro Agrifood Expo 2019

    Sekian Teman-Teman, cerita pengalaman mengikuti Petro Agrifood Expo 2019, sampai jumpa di next Petro Agrifood Expo selanjutnya, dengan gebrakan produk dan tanaman Kebun Percobaan yang lainnya.

    Semoga bermanfaat,
    Salam,
    Syaffi


    Kotak Penelusuran




    Comments